2 TIM ENTREPRENEUR MAHASISWA TEKNIK MESIN UNIDHA RAIH JURA HARAPAN 3 DAN 5 ENTEREPRENEURSHIP AWARD II KOPERTIS X (2018)

Dua Tim Kewirausahaan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Dharma Andalas bersaing dalam ajang Entrepreneurship Award II tingkat Kopertis Wilayah X yang diselenggarakan di Universitas Islam Riau pada 26 Oktober 2018. Tim mahasiswa Teknik Mesin UNIDHA berhasil meraih prestasi juara harapan 3 dan 5. Entrepreneurship Award II tahun 2018 diikuti oleh 217 peserta yang mendaftarkan proposal bisnisnya yang terbagi dalam kategori Usaha Berjalan dan Rencana Bisnis.

Tim 1 yang diketuai oleh Rozy Seprinalfi dari Prodi Teknik Mesin Universitas Dharma Andalas dengan judul “Produk Kerajinan Bernilai Seni dan Teknologi Berbasis Cnc Mini Rauter” berhasil meraih juara harapan 3 dan Tim kedua yang diketuai oleh Haikal Malik Pranasta dari Prodi  Teknik Mesin Universitas Dharma Andalas dengan judul “Produk-produk Kreatif 3 Dimensi Berbahan Plastik Menggunakan Teknologi Mini 3d Printing” berhasil meraih penghargaan juara harapan 5.

Kegiatan ini merupakan apresiasi atas prestasi entrepreneur muda di kopertis wilayah X. “Suatu negara tidak akan maju kalau pengusahanya sedikit. Kalau mau maju, jumlahnya harus di atas 10 persen, terang Prof. Musliar Kasim. Perlu kita kembangkan kegiatan kewirausahaan di kampus. Perguruan tinggi tidak mendidik mahasiswa untuk hanya menjadi PNS tetapi jadikan mereka pengusaha muda. Prof. Dr. Herri, MBA selaku inisiator Entrepeneurship Award mengatakan entrepreneur muda diharapkan mampu menjadi solusi dalam mencapai kesejahteraan dan berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional.