BUKU PANDUAN TUGAS AKHIR

Tugas Akhir (TA) merupakan salah satu mata kuliah wajib pada Program S-1 Program Studi Teknik Mesin Universitas Dharma Andalas pada semester VIII dengan beban 5 SKS. Sasaran dari mata kuliah ini adalah untuk mengajarkan mahasiswa berpikir secara sistematis terhadap problem solving menyangkut disiplin ilmu serta memperdalam pemahaman mahasiswa terhadap teori-teori yang dipelajari di selama kuliah.

        Teknis pelaksanaan mata kuliah ini adalah dengan mewajibkan mahasiswa melakukan observasi sebelum membuat persiapan berupa rencana kerja dan landasan teori. Dalam pelaksanaanya mahasiswa dibimbing oleh seorang atau dua orang dosen Pembimbing TA.

        Buku ini adalah panduan pelaksanaan yang memuat petunjuk dan aturan pelaksanaan TA sebagai pegangan bagi mahasiswa yang harus diikuti, baik dalam pelaksanaan observasi, penyusunan laporan maupun sidang sarjana sebagai sarana ujian dan penilaian mahasiswa.

        Mudah – mudahan dengan adanya Buku Panduan TA ini dapat lebih meningkatkan pemahaman dan pengertian mahasiswa terhadap tugas akhir, sehingga Program Studi Teknik Mesin Universitas Dharma Andalas dapat menghasilkan Sarjana Teknik yang lebih berkualitas.